"Bersatulah bangsaku, karena dengan bersatu kita kuat, dan kuat karena bersatu !!! " Jangan sekali-kali melupakan sejarah !!! Hargailah Perjuangan

TETAPLAH BERKIBAR SANG SAKA MERAH PUTIH

TETAPLAH BERKIBAR SANG SAKA MERAH PUTIH

Rabu, 28 Agustus 2013

Berdirinya Forum Bersama Laskar Merah Putih



Berdirinya Forum Bersama Laskar Merah Putih Karena Kerusuhan Timor-timur
LASKAR Merah Putih didirikan tanggal 10 Oktober tahun 2000. Ide awal dari pembentukan pembentukan laskar yang namanya sama dengan nama Bendera Indonesia.ini karena ada situasi tidak menentu dalam proses lepasnya Timor-Timur dari Indonesia. Walaupun akhirnya Timor-Timur lepas dari Indonesia, tapi hal itu tidak menyurutkan langkah ormas pimpinan Eddy Hartawan ini untuk terus bergerak membela harkat dan martabat bangsa.
Beberapa langkah yang pernah dilakukan Ormas itu dalam membela anak bangsa yaitu Perumui. mendampingi dan memberi perlindungan terhadap Manohara Odelia Pinot yang diduga disiksa oleh Pangeran Kelantan Teuku Muhammad Fahri yang akhirnya berhasil diselamatkan. Kedua, membantu perjuangan dua janda pahlawan yang dituduh melakukan penyerobotan rumah dan bangunan milik Perum Pegadaian. Jakarta Timur.
Ketiga, demo 50 orang Laskar Merah Putih di.depan Kedubes Malaysia atas perlakukan semena-mena petugas Malaysia terhadap pegwai dinas Kelautan dan Perikanan. Lahirnya Laskar Merah Pulih ini dilatar belakangi rasa keprihatinan kondisi bangsa pada saat ini yang mulai kehilangan jati diri serta memudamya rasa Nasionalis dan rasa kebangsaan sena semangat patriotisme, inilah yang membangkitkan anak-anak bangsa berusaha bangkit roh nasionalis dan roh kebangsaan dan untuk meneruskan cita-cita dari para pejuang 45 dalam berbagai bidang.
Laskar Merah Putih meskipun hanya merupakan sebuah organisasi kecil, namun temyata dimana-mana mandapat tanggapan yang luas dan hangat dari rakyat, bergabungnya organisasi - organisasi kemasyarakatan lainya ke dalam laskar merah putih ini. merupakan suatu kepercayaan dari rakyat, sehingga laskar merah putih dapat tumbuh dan berakar dari bawah, bersama-sama rakyat membentuk markas daerah dan markas cabang serta markas anak cabang juga termasuk brigade-brigade sebagai ujung tombak laskar merah putih dalam pengabdian kepada masyarakat. bangsa dan negara.
Organisasi yang bergabung pada Laskar Merah Putih berjumlah 125 yang berasal dari berbagai macam organisasi baik kepemudaan maupun keagamaan. Selain melakukan demonstrasi. Laskar Merah pulih juga melakukan usaha-usaha lewat gerakan dan lembaga-lembaga yang langsung menyentuh masyarakat bawah, seperti proyek Lampung yang merupakan proyek pertanian yang memproduksi hasil bumi untuk keperluan ekspor.
Untuk mewujudkan itu semua. Laskar Merah Putih usaha perkreditan berbentuk koperasi merah putih, yang menyediakan kredit kepada pedagang-pedagang kecil dengan syarat-syarat yang mudah. Usaha ini untuk menyingkirkan lirtoh darat dipasar-pasar diseluruh Indonesia sehingga dapat mengangkat ekonomi rakyat.selain itu. Laskar Merah Putih juga akan mengembangkan produksi bahan-bahan keperluan sehari-hari bagi rakyat banyak seperti sabun, kecap, tahu, tempe, kopi dan sebagainya.

Sumber: http://laskarmerahputih.webs.com/


0 komentar:

Posting Komentar

Kritik dan Saran yang sifatnya Membangun sangat kami harapkan demi kelancaran kinerja, terima kasih.

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More